Sabtu, 01 November 2014

Pulsa Gratis Diawal November



“Ini November yah?” statusku di BBM yang cukup mewakili waktu yang cepat berlalu. Gak nyangka udah November aja.  Rasanya baru kemarin tahun baruan 2014, sekarang sisa 60 hari menuju tahun baru lagi. Ah, kita biarkan saja waktu berputar berdasarkan tugasnya. Asal kita tetap berkejaran dengannya berdasarkan tugas kita pula.

Pagi di 1 November 2014 rasanya seperti pagi-pagi kemarin. Nothing special. Duduk manis berleha-leha dengan gadget setelah menyelesaikan tugas harian.

Aida Al Fath menyebut anda dalam sebuah komentar.
Satu diantara sekian pemberitahuan di akun facebookku. Hmmm…tumben-tumbenan si Aida (salah seorang penulis dan blogger yang aku kenal melalui komunitas IIDN Makassar) me-mention di FB, kira-kira berita apa yah? Setalah membuka dan membalas beberapa pemberitahuan, barulah beralih kepemberitahuan Aida yang berisi sebuah pengumuman.

“Terima kasih teman-teman yang sudah meluangkan waktunya mengikuti kuis sederhana ini, ya. Okeh, mari kita umumkan bagi yang beruntung mendapatkan hadiah dari sang empu kuis Abby Onety. Yeaaaahhh selamat kepada: Wah Yunie sebagai pemenang pertama. Selamat kepada Alghozali Hsj sebagai pemenang kedua. Selamat kepada Pemenang Ketiga Ida Basarang. Bagi yang belum beruntung, diharap tidak berkecil hati ya. Semangat terus dan teruslah berkarya.”









Aku? Kok bisa? Beneran? Rasanya tidak percaya menjadi salah satu pemenang lomba ini. Meskipun pesertanya hanya sedikit tapi tetap saja terpilih menjadi pemenang adalah hal yang luar biasa. Ditambah beberapa orang peserta adalah orang yang telah malang melintang dalam dunia literasi. Benar-benar tidak menyangka tapi ternyata mata Aida melihat tulisanku sebagai sesuatu yang dinilai. Bukankah itu menjadi kebanggaan kan? Dan semoga menjadi motivasi diri bahwa aku pun bisa seperti mereka.

Oh iya, lomba ini adalah lomba kecil-kecilan yang diadakan oleh Kak Abby Onety (anggota IIDN Makassar) dalam rangka memperingati ulang tahun sahabatnya. Peserta lomba harus membuat satu ucapan selamat ulang tahun yang temanya Sakitnya Tuh Disini karena hari ulang tahun sahabatnya itu kak Abby dan sahabatnya tidak bisa bertemu. Hebat yah, untuk ulang tahun sahabat sampai dibuatkan lomba, pastilah sahabat yang begitu dekat, akrab, special pokoknya (tapi gak pake telor, karena itu bukan martabak).

Ikut lomba dan menjadi pemenang pasti ada hadiahnya. Masing-masing pemenang akan mendapat pulsa 20 ribu. Yeeeee… anugrah banget lho. Bayangin saja hanya membuat kalimat maksimal 100 kata dan mendapat pulsa 20 ribu. Dan momennya pas banget. Saat pulsa sudah cekak dan untuk mengisi pulsa harus berjalan sejauh 500 meter tiba-tiba ada pulsa gratis, hmmm…SESUATU (minjem jargon Syahrini gak harus bayar royalty kan?). Ini jelas bukan masalah nilai. Tapi tingkat kepercayaan diri yang terdongkrak. Bahwa dimana ada kemauan maka disitu kita bisa mewujudkannya, bahwa kita pun bisa bersaing dengan orang-orang yang kemampuannya telah jauh melampaui kita. Selalu ada harapan semoga kelak bisa menjadi penulis paling tidak menjadi blogger sejati. Then, terima kasih kak Abby Onety. (Muj)

Makassar, 1 November 2014



2 komentar:

  1. Sama2 dinda #ida#. Sukses sll untuk event2 berikutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...

      Harus ekstra berlatih ini kakak

      Hapus