Jumat, 21 November 2014

Bunga-Bunga

Saat semburat jingga bagi menyapa di ufuk timur, pagi selalu meninggalkan kesan damai di hati. Pagi selalu memberi harapan dan kebahagiaan pada seluruh makhluk ciptaanNYA. Seperti pagi ini, pagi yang manis. Bersama semilir angin pagi yang sejuk memandang tanaman dalam pot yang kini berbunga cantik menambah damai dan bahagia di hati.

Belimbing (Averrhoa carambola)

Ahhh...senangnya si belimbing berbunga dengan lebat. Tapi sayang, dikerumunin semut, jadinya banyak bakal buah yang berjatuhan.Berarti bakal buah berkurang, yang artinya lagi buah yang dinikmati pun jadi sedikit. Semut-semut nakal pergi kalian.

Adenium obesum

Aisshhh si cantik ini paling rajin berbunga. Sekalipun berdua menempati pot yang sama dengan si cabe (cabe asli, bukan cabe-cabean), si pink cantik ini tetap dengan bunga-bunganya.


Euphorbia
Si kuning yang imut ini paling tahan deh. Sekalipun dua minggu ditinggal di balkon yang terpapar sinar matahari yang cetar membara tetap saja berbunga manis.


Euphorbia
Nah, si merah buram ini memiliki genus yang sama dengan si kuning tadi, Euphorbia. Makanya dia pun juga kebal dua minggu tanpa disiram.

Terima kasih cantik untuk bunga-bunga yang mempesona. Sekalipun hanya dari balkon rumah, keindahan selalu ada. Terima kasih Allah, Tuhan Semesta Alam, yang menciptakan segalanya begitu indah dan seimbang. Maafkan kami manusia yang kurang bersyukur dan seringkali hanya bisa merusak ciptaanmu. (Muj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar