Senin, 06 Oktober 2014

Ruqyah Mandiri

Mungkin ruqyah bukan lagi hal yang asing ditelinga kita. Ketika ada yang kesurupan sebagian orang akan berkata, "dia harus di ruqyah." Kadang pula ada yang berkata, "panggilkan ustadz," dengan maksud si Ustadz diharapkan akan memberikan terapi ruqyah.

Nah kalau kita merujuk pada defenisi dari Wikipedia, Ruqyah atau Rukyah (Arab: رقية, Inggris:
exorcism) adalah metode penyembuhan dengan cara membacakan sesuatu pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (mata hasad), sengatan hewan, sihir, racun, rasa sakit, sedih, gila, kerasukan, gangguan jin, dan lainnya.

Ternyata ruqyah itu bisa dilakukan sendiri lho tanpa bantuan Ustadz atau orang lain... Aku sih liatnya dari acara televisi. Program TV ini bernama KHAZANAH yang ditayangkan TRANS 7 edisi Kamis 28 agustus 2014. Tapi tulisannya baru disambung sekarang. Biasalah, penyakit M dan mencari-cari alasan itu selalu menjadi kambing hitam. Heeee...

Bagaimana ruqyah mandiri itu dilakukan?

Pertama, yang harus dilakukan adalah bersuci, atau berwudhu.
Kedua, cari posisi yang nyaman kemudian duduklah dengan rileks. Jangan lupa siapkan kantong plastik atau wadah untuk menampung muntah jika dalam proses ruqyah tiba-tiba merasa mual dan muntah.
Ketiga, Istigfar dengan kesungguhan hati memohon ampun pada Allah.
Keempat, mengucapkan syahadat. Lakukan dengan penuh keyakinan.
Kelima, bershalawat kepada Nabiullah Muhammad SAW.
Keenam, meletakkan tangan kanan di perut dan tangan kiri di dada, lakukan gerakan mengusap sambil membaca surah Al Fatihah.
Ketujuh, meniup perut dengan niat mengusir jin keluar dari dalam tubuh.
Kedelapan, menekan perut dengan tangan kanan dan menariknya dengan kuat sepanjang perut dada dan leher dengan niat mengeluarkan jin dalam bentuk muntah. Jika ada rasa mual atau bahkan muntah berarti kita berada di bawah gangguan jin.
Ulangi langkah keenam, ketujuh dan kedelapan dengan membaca ayat kursi, surah Al Ikhlas, Surah Al Falaq dan Surah Anna secara bergantian. Setiap melakukan gerakan keenam, ketujuh dan kedelapan diikuti dengan bacaan yang berbeda. Dan yang harus diingat bahwa dalam melakukan terapi ruqyah ini kita harus yakin bahwa Allah akan menolong kita, menyembuhkan penyakit yang diderita atau mengusir jin yang ada di dalam tubuh.

Sebaik-baik obat adalah Al -Quran. Sebagaimana firman-firman Allah dalam Al Quran. Salah satunya surah Al Isra ayat 82 yang artinya:
"Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman... "

Semoga bermanfaat dan Allah selalu melindungi kita dari penyakit dan gangguan-gangguan jin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar