Minggu, 24 Januari 2016

Lagi, Didadak Doa

Setelah berhari-hari diliputi pemikiran tentang acara ini, akhirnya today is the day pikirku. Perayaan ulang tahun pertama Kompakers Makassar. 

"Sayang saya mau berangkat cepat yah," pintaku pagi itu ke suami sambil sibuk mematut diri di depan cermin.
"Mauka dapat totebag."

Panitia menyiapkan 10 totebag bagi 10 peserta atau panitia yang datang paling cepat. Totebag itu disponsori oleh Zukaacraft, sebuah akun jualan khusus craft dan bahan-bahan craft.

Melihat saya bergegas, Om Bush (panggilan ke suami) tak kalah lincahnya menyiapkan diri dan motornya. Terima kasih untuk suamiku yang sangat mengerti istrinya adalah orang yang aktif dibeberapa komunitas. 

Dessert Table Perayaan Satu Tahun Kompakers Makassar
Satu persatu kami anggota komunitas berdatangan dan horeeee saya berhasil masuk dalam urutan 10 orang yang mendapat totebag. Semua panitia mengambil tempatnya masing-masing sesuai pembagian job. Ahhh hebatnya ibu-ibu ini

Saya sudah duduk manis di meja registrasi tiba-tiba dipanggil anak acara.
"Baca doa yah," ucap kak Yeyen, koordinator acara.
"Doa apa kak?" tanyaku sambil mikir mau berdoa apa ini. Entah kenapa dalam beberapa acara saya selalu didaulat jadi pembaca doa dan selalu. Tak apalah bismillah saja. Allah kan suka hambaNYA yang memohon doa padanya. 

Tibalah giliran saya membaca doa. Doa yang telah saya tulis di hp kulantunkan. Doa yang berisi rasa syukur untuk kasih sayang Allah kepada kami dan komunitas dan harapan kebaikan untuk komunitas kami kedepannya. Berikut teks doa singkat yang saya susun sembari menunggui peserta untuk registrasi.
"Segala puja dan puji hanya milikMU Ya Allah. Sembah dan sujud kami persembahkan padaMU. Dengan kebesaran dan keagunganMU kembali matahari dengan sinarnya yang sempurna menghantarkan kami untuk berkumpul menjalin kebersamaan indah dan hangat.
Ya Allah... Hari ini engkau telah hantarkan kami dalam satu tahun kebersamaan. Dan kini kami berkumpul menghaturkan syukur atas segala limpahan kasih sayangmu.
Ya Allah Ya Tuhan kami... Jadikanlah pertemuan ini sebagai kebaikan dan jalan kami untuk terus bersyukur untuk sense of art yang tidak pernah berhenti.
Ya Allah... Di satu tahun Kompakers Makassar ini, kami memohon padaMU jadikan komunitas ini berkah dan terus menyatukan kami sebagai keluarga selamanya.
Ya Allah hanya padamu kami meminta karena Engkaulah yang Maha Mengabulkan segala pinta.
Aamiin... Aamiin... Aamiin Ya Rabbal Alamin."

2 komentar:

  1. keren kak cara pembacaan doa ta ,, saya datang telat, poso naik tangga tapi langsung adem dengar ki baca doaa ^o^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihhh Mama ZAM maluta mi gang dibilangi keren

      Hapus