Kamis, 01 September 2016

Optimasi Instagram dan Sakuku di Ngobrol Bareng Blogger

Tanpa berpikir panjang saya mengiyakan ketika ada permintaan kesediaan mengikuti kegiatan Ngobrol Bareng Blogger bersama BCA. Berhubung Om Bush (suami) lagi tidak di Makassar jadi saya berusaha cari kegiatan positif, bahasa lainnya cari pelarian dari rasa sepi dan rindu. Uhuuuk… Dan waktunya sangat bersahabat dengan saya, jadwal kegiatannya setelah jam kantor.


Menjelang hari pelaksanaan, undangan dikirim ke kotak masuk email tentang pelaksanaan kegiatan Ngobrol Bareng Blogger bersama BCA. Sedikit kaget dan khawatir juga karena seingat saya ketika ditawari kegiatannya jam 4 sore tapi kok undangannya 18.30 WITA. Berarti harus pulang malam, bisa jadi Om Bush tidak mengizinkan. Tapi syukurnya saat kegiatan ini si doi lagi ada urusan di Makassar jadi masalah antar-antar terselesaikan.

Tepat jam setengah tujuh malam saya dan Om Bush tiba Bistropolis. Setelah registrasi dan shalat kami bergabung dengan blogger Makassar lainnya. Seorang pelayan datang mendekati dan mengurus menu pesanan. Dimulai dari cream soup jagung sebagai makanan pembuka, disusul es teh manis, nasi lemak sebagai makanan utama. Dan puding sebagai makanan penutup.





“Pelayanannya luar biasa, di’!?” kata Om Bush yang baru pertama kali ikut acara blogger. Sebenarnya Om Bush tidak mau ikutan masuk ke Bistropolis yang berada di jalan Sultan Hasanuddin itu, tapi akhirnya ikut bergabung setelah panitia dari BCA mempersilahkan ikut serta di acara meskipun bukan blogger.

Ngobrol Bareng Blogger ini merupakan kerjasama BBlog dan BCA yang menghadirkan seorang selebgram dari kota Makassar. Dia memiliki followers yang sudah mencapai 15.6 k atau sekitar 15.600an. Siapakah dia? Seorang anak muda Makassar yang juga berprofesi sebagai jurnalis di Harian Fajar pada rubrik akademika. Anak muda ini kuliah di jurusan sastra Indonesia Universitas Hasanuddin semester 3 (Waoowww muda banget…). Namanya Al Hafsi. Pas tahu dia salah satu pemateri dari email undangan kemarin langsung saya follow. Dan satu kata KEREN. Keren foto-fotonya dan keren followersnya. Saya saja dengan followers 1k alias seribu sudah merasa luar biasa.



@hhaacii_ merupakan nama akun Al Hafsi di instagram, berbagi tips mengoptimasi akun instagram. Hal yang harus diperhatikan adalah postingan foto yang harus bagus. Foto-foto cakep bisa dihasilkan dengan memperhatikan beberapa hal seperti pencahayaan, angel, dan background. Selain itu foto yang bagus,  followers yang jumlahnya ribuan bisa juga diperoleh dengan bergabung di komunitas instagram,  caption foto harus menarik, buat jadwal post, gak boleh sombong ke followers, dan jangan lupa hashtag.


“Mending gak bawa dompet dari pada gak bawa hp,” kata Kak Ama, seorang blogger Anging Mammiri, ketika ditanya alasan memakai Sakuku.

Sakuku? Yah Sakuku, sebuah inovasi terbaru yang diluncurkan oleh BCA yang dijelaskan oleh Diandra, perwakilan dari BCA,  setelah Al Hafsi berbagi cara  optimasi akun instagram. Sakuku merupakan aplikasi yang dapat di download di App Store atau Play Store. Aplikasi ini dapat digunakan sebagai dompet elektronik untuk pembayaran belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnnya.


Mudah, Praktis dan Gratis adalah keuntungan yang diberikan oleh Sakuku. Sakuku MUDAH digunakan, hanya perlu download aplikasi di application store untuk membuka dompet elektronik Sakuku. Setelah melakukan registrasi, segala kemudahan transaksi kini berada di ujung jari.Penggunaan Sakuku sangat PRAKTIS, nomor handphone digunakan sebagai nomor kepemilikan Sakuku, sehingga aplikasi ini bisa digunakan siapapun meski tidak memiliki tabungan di bank BCA. GRATIS, sakuku bebas biaya administrasi bulanan. Mudah, praktis dan gratis merupakan keuntungan yang diberikan Sakuku untuk pengguna aplikasinya.



Setelah memasang aplikasi dompet elektronik Sakuku, saatnya untuk mengisi saldo. Saldo inilah yang merupakan uang elektronik sebagai alat transaksi. Saldo pengguna Sakuku maksimal Rp 1.000.000,- dan Sakuku Plus maksimal Rp 5.000.000,-. Top up saldo dapat dilakukan sesuai tutorial berikut.




Kini dompet elektroniknya sudah terisi, saatnya hangout makin all out. Belanja apa saja bisa. Fitur ini bisa untuk bayar belanjaan di merchant fisik/toko atau merchant online Sakuku.



Kehabisan pulsa pun tidak lagi harus bingung mencari konter pulsa, cukup lakukan transaksi melalui Sakuku.


Bayar belanjaan atau makanan sistem borongan jadi mudah. Bayangin saja setelah totalan harga ternyata harus menalangi dulu dan menagih secara manual, nah cara seperti ini sudah kuno, karena ada fitur Split Bill, maka bisa langsung berbagi tagihan kepada 9 teman lainnya, bayarnya bisa terperinci per masing-masing orang atau dibagi rata.



Semua menjadi mudah dengan dompet elektronik Sakuku. Akan tetapi kadang kala kita membutuhkan uang tunai sementara kita lupa membawa kartu ATM. Dengan bantuan Sakuku tarik tunai tanpa kartu di ATM bisa dilakukan.



Masalah timbul saat kehabisan saldo di Sakuku kegiatan berbelanja bisa terhambat. Semuanya teratasi dengan Sakuku, cukup cari teman yang saldonya banyak dan pastinya harus dermawan mau membagi saldonya hehehe…



Dengan Sakuku segala bentuk kemudahan transaksi berada di ujung jari. Kalau ada yang mudah kenapa harus susah?

Ngobrol bareng sobat ditutup dengan foto-foto.

 

 
 
 

  

4 komentar:

  1. Hhahah Om Bush tawwa mantap ki dampingi terus istrinya, kalau ayahzam datang jam 8 malam, jaga anak dibelakang, istri di depan wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau adami juniornya Om Bush bakalan di belakangmi jaga, istrinya mami maju di depan

      Hapus
  2. Mau ta juga banyak follower di IG T_T

    BalasHapus