Selasa, 18 Februari 2014

SINOPSIS KEHIDUPAN

Episode 37, berarti masih tersisa 72 episode yang harus aku tunggui dengan sabar karena total episode 109. Karena hari tayangnya 5 hari dalam sepekan, senin sampai jumat, berarti butuh 15 minggu untuk menonton episode demi episode. Bahas apa sih? Eh iya, aku lagi bahas drama Korea yang ditayangkan stasiun TV home shopping. Judulnya YOU DON'T KNOW WOMEN.

Sedikit tentang drama ini, pasangan suami isteri -Kang Seong Chan dan Lee Min Jung- yang bercerai karena sang suami (Seong Chan) berselingkuh dengan Oh Yu Ran. Sementara Min Jung dalam keadaan hamil yang diketahuinya setelah perceraian memutuskan merawat anaknya seorang diri. Mungkin inilah yang dikatakan dunia ini sempit. Setelah 5 tahun berlalu, mereka dipertemukan lagi. Seong Chan membuka klinik kecantikan di gedung yang sama dengan Flora (perusahaan pakaian dalam) tempat Min Jung bekerja sebagai pegawai kontrak. Di perusahaan itu Min Jung bertemu Park Muh Yuk dan Oh Kyung Ran. Muh Yuk adalah anak pemilik Flora yang sangat mencintai Min Jung. Sedangkan Kyung Ran adalah adik Yu Ran yang sangat menyukai Muh Yuk. Segini aja yah cerita singkatnya, kalau mau tahu kelanjutan kisahnya hehehe silahkan nonton sendiri. Pokoknya seru.

Hanya sekitar 30 menit drama ini disajikan tiap episodenya. Jadi bisa dibayangkan seberapa penasarannya orang seperti aku. Untuk tahu akhir kisahnya harus nunggu 3 bulan kedepan. Aha... Aku ada ide. Dari pada harus nunggu selama itu lebih baik... Kuambil tablet androidku. Kuketik "sinopsis you don't know women" di google. Dari pada penasaran lebih baik browsing. Waktu 3 bulan dipersingkat hanya dalam semalam. Dan kisah terakhirnya adalah happy ending. Sebuah akhir cerita yang hampir selalu penikmat drama inginkan, tokoh utama berbahagia dan hidup bersama dengan pasangannya. Seperti halnya Muh Yuk dan Min Jung.

Setelah membaca sinopsis ini, dibenakku terlintas sebuah kalimat. Seandainya hidup ini pun bisa di googling sinopsisnya, maka tidak akan ada yang berbuat keliru. Disaat kita bisa membaca sinopsis hidup kita dari setiap langkah yang kita tempuh sampai kita berada pada hasil yang dicapai, maka kita akan berhenti dan memutar arah jika itu adalah jalan yang salah. Bahwa jalan itu akan memberikan hasil yang tidak baik. Bahwa jalan itu adalah tepat, maka kita berusaha lebih giat.

Tapi kehidupan tidak punya sinopsis. Yang ada hanya perkiraan sebab akibat. Jika aku berbuat ini maka hasilnya itu. Semua keputusan ada ditangan kita. Allah hanya memberikan pedoman untuk kehidupan yang lebih baik, dan Allah mengembalikannya ke kita untuk memilih apakah mengikuti aturannya ataukah mengabaikan. Dan disinilah terlihat siapa yang menggunakan akalnya, siapa yang hanya memperturutkan nafsu. Semoga kita tergolong orang-orang yang berakal. 

Makassar, 18 Februari 2014

2 komentar:

  1. Ada link nya ga? Aq ntn sampe epsd 81 blm nemu niy elsd finalnyaaaaa

    BalasHapus
  2. Wadduhhh sayangnya gak ada,browsingnya udah lama soalnya.
    Makasih sdh menjejaki rumah sederhanaku :-)

    BalasHapus